Rabu, 31 Maret 2010

NYUCI…OH NYUCI!

Sumpah mulai dulu, masih usia anak-anak, usia gadis, remaja sampai sekarang udah rumah tangga aku paling nggak suka suruh nyuci baju. Rasanya bueennnnci kalo udah liat cucian numpuk. Belum lagi kalo kaki udah kerendam air. Dinggin! Terus bilasi baju! Waduh…..ribet banget! Tapi dengan catatan kalo nyuci bajunya dirumah. Tapi kalau nyucinya di sumber mata air atau sungai? Wow…..pekerjaan mencuci baju jadi hal yang sanat menyenangkan. Dulu kalo udah pulang dari nglayap kemana gitu, aku suka sungkan kalo ibuku (almarhum) nyuci bajuku. Maklum lah…..baju mana yang nggak sper kotor setelah dipake nglayap beberapa hari. Hiks….alhasil aku langsung bawa cucianku ke sebuah sungai super alami yang jaraknya hampir 10 kilo dari rumah. Uenak banget nyuci di kali, nggiles pakaian di atas batu, langsung bilas pakaian di air mengalir yang super bening. Slesai nyuci langsung dech di jemur di atas kali. Sambil nunggu kering di tinggal tidur-tiduran di pinggir kalo. Nyaman banget……..! apalagi ditemani teman semata wayangku Deni! I mis Him…(Him? Ya iyalah la wong dia cowok tulen).


Dan sayangnya…..sampai menikah pun aku tetep benci cuci baju di rumah. Dan nggak mungkin banget aku nyuci baju di kali. Coba hari gini masih ada nggak sungai di wilayah Jakarta yang masih suci?. Dan awal pernikahan dan perpindahan ke Jakarta aku mencuci baju sendiri. Huwaaaa………..terus mencoba sabar.
Sampai akhirnya Dokter memutuskan aku bedrest saat kehamilan walaupu gagal. Alasan bedrest inilah yang sedikit buat aku bersorak, “Horeee…..nggak nyuci lagi”. Dan ternyata efek keguguran dua kali dalam setahun berpengaruh banget sama perut. Hiks…perutku nggak pernah bisa di ajak kompromi lagi buat jongkok agak lama. Nyeriiiii banget. Jadi kembali lagi mencari asisten buat nyuci termasuk setrika. Kan nyuci sama setrika sudah jadi satu pasangan yang ngak bisa dipisahkan. Cie…ngeles!!!

Dan seminggu asisten nyuciku nggak bisa datang karena ada masalah. Dan aku kembali nyuci. Hiks….sedih banget! Soalnya perutnya nggak bisa di ajak kompromi. Pinginnya sih beli mesin cuci….tapi anggaran masih belum mencukupi. Semoga bulan depan bisa diusahakan. Amien………..
Ada yang tau gimana caranya nyuci tanpa menimbulkan nyeri di perut nggak? Help me please!

3 komentar:

  1. aku juga a nyuci meski itu bajuku sendiri, makanya selama ini urusan nyci aku limpahkan ke LG.

    caranya ya cuman mesin cuci mbak, ga ada yang lain.

    BalasHapus
  2. kalo aku sih hobi aja nyuci daripada harus masak. hehhehe perlu bantuan?

    BalasHapus
  3. Aku rajin mbak kalau nyuci... tapi gak telaten kalau setrika hehehe

    BalasHapus