Senin, 22 Maret 2010

BLACKBERRYKU MALANG......BLACKBERRYKU BUANG!

Hari gini siapa yang nggak mau pake blackberry. Termasuk saya, sempat bermimpi punya blackberry dengan alasan biar keliatan gaul. Nggak salahkan jadi ibu-ibu gaul? Hehehehehe….membayangkan aku merasa PD saat menerima telpon dari Blackberry.
Hingga suatu hari, suami pulang dari wilayah Batam dan bawa Blackbery, bukan hanya satu tapi dua. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaa………..mimpi pun terkabulkan. Di depan suami hanya berkata, “terimaksih” brkali-kali. Padahal dibelakang aku jingkrak-jingkrak ngak karuaan. Dengan semangat 45 lansung dech otak-atik hp pintar yang fiturnya ampuuuunnnnnnnnnnnnnnnn banget! Buanyak dan membingungkan! Bukan hanya aku, tapi suami juga sibuk belajar HP baru. Alhasil satu malam kami sibuk dengan HP baru masing-masing, hingga malam-malam berikutnya.


Dan karena aku masuk dalam kategori nggak pintar, aku baru nyadar kalo ternyata pake Blackberry bisa chat tanpa mengeluarkan pulsa alias BBM. Bodoh kan? Hiks….tak apa mending terlambat dari pada tidak sama sekali. 3 hari kebosanan pada Balckberry mulai terasa. Ada beberapa alasan (1) temen-temenku nggak ada yang punya BB dan hanya ada satu nama di HPku yaitu nama suami. Jadi BBM ku nggaggur dengan sempurna (2) males make buat Online, secara aku kesulitan buat nulis blog, buat blogwalking, sedangkan untuk YM nggak pernah aku aktifkan. Dan terpenting aku ada gangguan dengan penglihatan karena tulisannya kecil-kecil banget! Kasian mataku dipaksa membaca di layar BB yang cukup kecil. Sedangkan aku lebih nyaman pake laptop dan modem. Lagian……aku bukan orang yang punya mobilitas tinggi dan aku memutuskan ternyata aku tak butuh Blackberry saat ini.

Dan kebetulan kedua ada adalah TV dirumah rusak. Alat sensor nggak bisa dipake. Ampun…..padahal hampir 20 jam TV selalu menemaniku berbarengan dengan akses internet. Sedangkan suami cuma diam waktu aku sambat TV rusak. Dan akhirnya keputusan terbaik aku ambil. BB ku tak jual dengan harga yang cukup tinggi. Heheheheheh….maklumlah! BB yang kupunya adalah Blackberry BM alias Blackmarket yang cukup terkenal di wilayah Batam. 

Suami cuma geleng-geleng kepala dengan keputusanku.
“Nggek eman?”. Aku menggelangkan kepala
“Nggak kepingin gaul” aku tetap menggeleng. Gaul apaan, la cuma ada nama suami di HP. Gaul kan udah tiap hari heheheheheh
“Awas kalo besok-besok minta BB lagi”. Aku mengangguk yakin.
Haloooo……Selama ini aku kan nggak pernah merajuk untuk beli BB, sayangku. Aku kan cuma minta kalo punya uang lebih beliin laptop yang agak kecilan atau kamera yang D500 lebih keren. Hihihihihih….Ngarep banget! Terrreeeeenngggg………………akhirnya aku jual BB ku dan aku langsug belikan Televisi dan aku masih punya untung sekian ratus ribu rupiah. Secara harga TV lebih murah dari pada hasil jual BB. Hiks….maafkan aku ya sayangku!
Jujur…..ternyata mempunyai gadget (bener nggak tulisannya) keren kayak BB nggak membuat hidup nyaman. Ini hasil laporan pandangan mata suamiku. Sedikit sedikit BB nya bunyi dan ternyata hanya dari pesan-pesan yang nggak penting. Tengah malam lagi…wadoh! Akhirnya aku minta tolong agar mensilent BB nya biar bisa tidur nyaman tanpa gangguan bunyi BB. Belum lagi sering lemot karena banyaknya fitur ribet yang membuat emosi. Hahahahaha…..aku sekarang cuma ketawa liat suamiku yang semakin sibuk dengan BB-nya sambil bilang, “Siapa bilang nyaman pake BB”. 

Tapi bagi orang-orang yang punya mobilitas tinggi dan akses yang cepet mungkin penting juga. Soalnya aku liat info-info kerjaan suami langsun dikirim via BB. Komunikasi cepet pake BBM atau YM yang Online 24 jam. Tapi ya itu tadi….Prvasi semakin mengecil. Huh……! Dunia semakin dekat, sampai-sampai kalo ketemu sama orang bingung ngomongin apa secara semua sudah diomongkan lewat chat BBm atau YM. Halah……
Sumpah…..aku cuma bisa ngajukan usul! beli sesuatu pake skala priroritas. Mungkin BB bagiku nggak penting tapi bagi suamiku sangat penting. Jangan beli hanya karena untuk meningkatkan harga diri dan dianggap nggak gaul. Kalo pingin menambah PD dan dianggap gaul mending banyakain baca buku dan perbanyak akses informasi biar nyambung kalo diajak ngomongin apapun. Jadi jangan pernah mati gaya kalaupun kamu nggak pernah punya BB.

Dan aku akan tetap setia dengan HP “si item” Sony ku…..
Sayang….maaf ya BB yang kamu belikan aku ganti TV…..dan aku masih ingat kamu geleng-geleng sambil bilang, “Istriku memang aneh…..”. Huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!!
Sstt.........besok-besok kalo pulang dari Batam lagi bawakan notebook atau kamera D500 ya....BM an juga ngak apa-apa! janji nggak akan aku jual kok........!



7 komentar:

  1. Salam kenal balik mbak, senang bisa bersahabat dengan anda,dibaca ceritanya, enak ya jadi istri dari suami yang pengertian.

    BalasHapus
  2. Oh ya mbak kelupaan, mohon izin untuk follow blognya, kalau ada kesempatan follow balik ya.trim's.

    BalasHapus
  3. eh, ngomong2 BB nya mau di lego brapa yah?? separuh harga beli mau ga nih ^nawar mode on^

    BalasHapus
  4. Halo, hobi baca buku?
    Jangan lupa mampir ke BOOKSCREW ya.
    Kami menjual banyak buku bekas dari banyak judul juga, dengan kualitas yang masih sangat baik :)
    Harga miring sekali, diskon hingga 35% dari harga terbarunya. Bila berminat silahkan kunjungi site kami. Terima kasih, buka terus buku untuk kembangkan ilmu :)

    BalasHapus
  5. Aku sampai sekarang juga belum tertarik pakai BB. Alasan pertama sih karena gak punya duit buat beli hehehe...!

    BalasHapus
  6. Gak pa-2 gak punya BB yg penting punya blog (lebih dari satu)..! Hidup blog... !

    Gak nyambung wesss.... hahaha

    BalasHapus
  7. aku juga pernah coba pake bb temanku buat bw, gak enak. susahbanget. gak bisa koment. bikin pusing. untung belum beli BB.

    BalasHapus