Kamis, 18 Maret 2010

SAYANG….AKU BUKAN PENJAGA PINTU

Mungkin ini sedikit curhatan terselubung. Hiks….mempunyai suami sound man yang punya jam kerja yang nggak jelas emang enak-enak nggak enak. Enaknya, aku punya akses buat nonton acara konser musik dan tentu saja tanpa tiket dan bebas hunting foto sampai dibelakang panggung. Nggak enaknya…..dengan jadwal yang nggak jelas otomatis jarang banget bisa ketemu apalagi kalau malam tiba. Ya….logikalah! jarang banget kan ada konser atau perunjukan pada siang hari? Ada sih tapi lebih banyak malam hari. Apalgi kalo udah persiapan dan saat lburan Hmmmmm……….


Bukan masalah kerjaannya. Tapi ini masalah pintu! Nggak nyambung kan? Tapi tetep nyambung kok.
Suamiku mempunyai keharusan aku membuka pintu setiap kali ia datang kerja. Biar langsung bisa liat istri tersayang. Halah…..Kalo siang dan masih jam di jam-jam wajar nggak masalah buatku. Tapi kalo buka pintu di atas jam 12 malem atau mungkin jam 4 shubuh. La…..gimana dong! Bukankah itu jam enak-enaknya tidur?. Aku sempat protes padahal dia juga bawa kunci cadangan. Tapi dia merajuk sambil mengatakan, “masak sih…..nggak mau bukain pintu buat suami yang pulang kerja”. Huwadohhh………jadi setiap kali suami ada acara sudah dipastikan aku mengalami insomnia dan ikut lelah Ya iyalah…..mau tidur nyenyak takut tiba-tiba suami datang. Bayangkan aja enak-enaknya tidur terus ada suara hp bunyi dari suami buat bukain pintu. Jadi pusing bangettttt kan? Jadi aku terkadang memaksakan diri untuk tertap terjaga sampai menjelang dini hari sampai dia datang. Dan inilah yang membuat jam tidurku nggak karu-karuan. Huh…..bangun kesiangan, sarapan telat. Pusing karena kurang tidur. Menggantinya dengan tidur siang. Sulittttt banget!!! Tau dech. Akhirnya lingkaran hitam di bawah mataku. Mata panda!!!!

Tapi ada untungnya juga. Alhasil aku semakin rajin buat baca buku, menulis dan blogwalking ditengah malam hingga pagi buta. Hiks…hiks…insomnia kok bangga!
Nggak tau gimana respon suamiku kalo baca curhatku ini. Paling dia cuma ketawa-tawa. Apalagi akhir-akhir ini dengan melubernya acara. 

Hiks….sayangku aku bukan penjaga pintu. Kapan ya kamu bisa membuka pintu sendiri atau gantian kamu yang membuka pintu saat aku pulang kerja. Kerja…..iya sayangku! Aku pingin kembali kerja biar kamu merasakan gimana rasanya sebagai penjaga pintu………… ! Huh…….

10 komentar:

  1. waaaah kasiannn jadi harus bangun terus yaaa ehehe.. bener tuh di invert, jadi seringin tidur siang, terus malem baca2 deh biar ga ngantuk :D

    BalasHapus
  2. kunjungan perdana mbak, slam kenal y..
    blognya mantep mbak

    BalasHapus
  3. waduh mbak. lingkaran hitam dibawah mata kudu di ilangin mbak. ntar keliatan banget kalo kurang tidur.
    heheheh suami mbak insyaAlloh jadi lebih pengertian. bawa kunci sendiri kalo emang pulang malam keknya bisa membantu mbak ira.

    BalasHapus
  4. ga ada salahnya jadi penjaga pintu buat suami,,,
    satuhari giliran kamu yang butuh dijagain pintunya buatmu.

    BalasHapus
  5. waduh mbak...sabar..
    semua ada hikmahnya semoga saja ada kebaikan diantara amanah yang diterima.

    salam sahabt!

    BalasHapus
  6. Selama ini jika suamiku pergi malam hari (dan biasanya ke warung kopi di komplek perumahan), dia selalu bawa kunci senditi dan tak perlu bangunin aku yg terlelap dalam mimpi. ^_^

    BalasHapus
  7. Kalau sedang gak bisa tidur.., BW ke tempatku aja ya mbak. Silahkan komen sebanyak2nya hahaha

    BalasHapus
  8. Salam super-
    Salam hangat dari pulau Bali-
    wah,,, sabar ya mbak-
    semangat...

    BalasHapus
  9. Apapun itu termasuk insomnia pasti ada manfaatnya, mbak.

    BalasHapus
  10. katanya sih klo ngejalanin hidup dengn ikhlas, hidup tuh jadi bahagia...

    tapi klo jadi pembuka pintu dengan ikhlas, kira2 jadi bahagia gak yach.....?

    BalasHapus