Jumat, 12 Maret 2010

UYA KUYA……HIPNOTIS AKU DONG!

Nggak tau kenapa. Akhir-akhir ini aku suka banget liat salah satu acara reality show di salah satu tv swasta. Uya emang Kuya. Aku suka acara ini bukan karena presenternya yang mempunyai kulit item kayak aku. Tapi konsep acaranya yang berbeda. Menghipnotis orang dengan gaya yang konyol dan yang membuat aku semakin terkagum-kagum adalah proses sebuah kejujuran yang terungkap dari sebuah hal yang menjadi rahasia yang korban selama ini.


Emang sih….setiap orang mempunyai masa lalu, mempunyai problem, mempunyai perjalanan hidup yang nggak harus sempurna. Proses tersebut terkadang membuat orang mengalami sebuah trauma yang sangat dalam. Hingga memendamnya tanpa berani mengungkapkannya pada orang lain.

Ada sebuah korban hipnotis yang bermasalah dengan buang air besar. Dia mempunyai kebiasaan buang air besar tidak di rumah tapi di pom bensin, restaurant atau bahkan hotel. Selain itu kalau dia sedikit bermasalah maka perutya akan ikut bermasalah. Bagi orang lain mungkin itu hal yang nggak masuk akal. Tapi ini bener-bener real. Usut punya usut ternyata sang korban ini punya masa lalu yang kelam tentang buang air besar. Setiap pagi, ayahnya nggak memberi ksempatan pada anaknya untuk buang air besar dengan alasan akan telat sampai sekolah. Selain itu, sang anak juga males buang air besar karena keadaan WC rumah nya yang jorok. Akhinya dia lebih nyaman buang air besar di wc sekolahnya. Pengalaman buruknya adalah, ia juga pernah “maaf ya* kepicirit dan menjad cemoohan temen-emen sebayanya. Ups……bukankah ini pengalaman yang sering dialami oleh setiap orang? Termasuk aku dan mungkin kamu yang baca tulisan ini. *Nggak usah ngeles…karena setiap anak kecil pasti pernah kepicirit. Kasus yang membedakan dia masih ingat atau nggak heheeheheheh*. Kejadian kepicirit itu ternyata menjadi trauma tersendiri bagi sang korban yang terus terbawa sampai ia dewasa. Setiap dia melihat cewek cantik bawaannya selalu mules *untuk yang ini aku nggak paham, apa hubungannya antara mules dan cewek cantik ya? Apa hanya karena fakor psiklogis? Glodak…….*

Hinga akhirnya sang Uya emang kuya itu memberikan sebuah sugesti…..ya sugesti! Sugesti ini yang diperlukan oleh orang untuk bisa menghapus kenangan buruk dan sebuah trauma. Dan sugesti ini dimasukkan dalam alam sadar kita. Biasanya setiap korban merasa lega setelah dihipnotis karena telah mengeluarkan uneg-uneg yang selama ini menadi beban pikiran.

Kita ngak usah memunafikkan diri. Jika kita dalam keadaan down dan mengalami sebuah trauma pasti akan banyak orang yang memberkan semangat pada kita baik lewat sentuhan *yang positif tentunya* atau pun sekedar ucapan semangat. Tapi semua itu akan percuma jika hati kita tetap tertutup untuk sebuah perubahan. Kenapa aku bisa ngomong kayak gini, karena aku sering mengalaminya. Dan aku hanya menganggap semua semangat itu basi karena aku rasa mereka hanya sekedar ikut bersimpati karena mereka tidak akan memahami bagaimana perasaanku yang sesuanggungnya dan membuat aku sedikit introvert atau pun tertutup Dan ternyata anggapan itu salah. Energi positif yang mereka berikan padaku saat aku dalam keadaan down ternyata membuat aku menjadi lebih kuat dan survive. Percaya dech!

Dan jujur, aku sebenarnya pingin banget di hipnotis hehehehehehe…..paling tidak aku bisa mengungkapkan uneg-unegku di bawah alam sadar yang selama ini membuat aku sedikit tertekan dan yag terpenting adalah akan ada sugesti akhir yang membuat aku menjadi lebih kuat untuk menjalani kehidupan di masa depan.
Ada yang mau dihipnotis bareng aku? Heheheheheheh Uya kuya…..hipnotis aku dong!


5 komentar:

  1. Bentar mbak.., aku telpon Uya Kuya dulu ya...? Biar dia nyamperin mbak Ira dan menghipnotis mbak Ira. setuju ?

    BalasHapus
  2. kalo gitu daftar aja ke acara itu, Ra. siapa tahu diterima dan dihipnotis deh. hehee

    BalasHapus
  3. aku juga suka, lucu n seru

    BalasHapus
  4. sebagai praktisi hipnosis, sy jga merasa kagum dengan uya kuya, dengan gaya konyolnya, menghipnosis suyet-syetnya.....

    BalasHapus